Cara Mudah Menyembuhkan Kebiasaan Shopping yang Berlebihan

Cara Mudah Menyembuhkan Kebiasaan Shopping yang Berlebihan

0 363
Cara Mudah Menyembuhkan Kebiasaan Shopping yang Berlebihan
Cara Mudah Menyembuhkan Kebiasaan Shopping yang Berlebihan

Belanja umumnya menjadi kegiatan wajib untuk memenuhi semua kebutuhan, apalagi sejak keberadaan nilai tukar yaitu uang, transaksi jauh lebih mudah dengan siapapun dan dimanapun. Hanya saja bagi kaum wanita tak hanya sekedar kewajiban saja, melainkan sudah kebutuhan. Tak jarang diantaranya yang rela menghabiskan banyak waktu mereka mengitari pusat perbelanjaan yang membeli barang yang menurut mereka menarik, akibatnya kantong terkuras dengan cukup drastis. Mungkin diantara Anda juga mengalami hal yang serupa.

Keuangan menjadi tak stabil karena kebiasaan yang satu ini, apalagi pada wanita yang masih single, karena belum memikirkan kebutuhan keluarga dan anak-anak maka tak ada yang lebih penting dari produk fashion baru. Hal semacam ini tentunya indikasi bagi kejiwaan yang kurang sehat pula, bagi Anda yang ingin sembuh maka berikut ini ada beberapa tips yang bisa digunakan:

  1. Batasi anggaran untuk belanja produk fashion atau shopping Anda, pisahkan antara uang yang digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting dengan uang untuk bersenang-senang, dengan begitu pengeluaran akan lebih terarah.
  2. Jangan mendewakan diskon, keberadaan diskon memang dirasa dapat membuat Anda menjadi lebih hemat, apalagi penawaran yang satu ini juga mencuci pikiran dari kaum hawa untuk membelinya, namun ketahui bahwa belanja saat diskon hanya semakin membuat Anda boros karena banyak tawaran yang ingin dibeli.
  3. Tentukan tujuan di masa yang akan datang, meskipun kodrat wanita mengikuti suami yang akan membawanya, paling tidak Anda memiliki tujuan hidup, misalnya ingin membeli kendaraan sendiri atau rumah sendiri, dengan begitu pengeluaran teralokasikan jelas.
  4. Percayakan uang ke orang yang terdekat, misalnya adalah orang tua, sekali gajian kamu bisa mengambil beberapa rupiah, sedangkan lainnya disimpan oleh orang tua, ini lebih baik daripada dibelanjakan hal-hal yang kurang jelas.

Mudah bukan, seorang wanita sebenarnya dituntut untuk mengelola keuangan dengan baik, karena pada saatnya nanti justru Andalah yang akan menjadi bendahara bagi keluarga. Jika usia single saja tak bisa mengatur finansial sendiri, apalagi keluarga nanti.

NO COMMENTS

Leave a Reply