Jenis Bahan Hijab dalam Dunia Fashion

Jenis Bahan Hijab dalam Dunia Fashion

0 251
Jenis Bahan hijab
Jenis Bahan Hijab dalam Dunia Fashion

Menggunakan hijab memang menjadi salah satu pakaian yang wajib digunakan oleh wanita muslimah. Namun tahukah Anda bahwa menggunakannya pun hendaknya disesuaikan dengan kenyamanan dan aturan yang ada. Tentu saja apabila aturan yang ada kaum muslimah sudah mengetahuinya. Akan tetapi apabila Anda menggunakan jenis hijab yang nyaman tentu saja tidak ada standarnya khusus mengenai jenis bahan hijab dan cirinya. Mengenai ciri jilbab yang nyaman adalah menyerap keringat, tidak panas dan tahan lama. Untuk itu jenis bahan dari hijab ini akan dijelaskan dalam beberapa poin berikut ini.

Jenis bahan hijab dalam dunia fashion yaitu:

1. Katun

Anda bisa menggunakan hijab dengan bahan katun. Dengan menggunakan jenis bahan ini tentu saja tidak transparan dan lebih nyaman terlebih apabila digunakan dalam waktu yang lama. Tentu saja baik digunakan untuk kepentingan cuaca yang panas atau pun dingin. Hal ini karena dalam cuaca panas akan membantu dalam membuat bahan ini menjadi mudah digunakan. Sedangkan untuk cuaca dingin akan membantu menghangatkan pada bagian kepala Anda.

2. Sutera

Dalam menggunakan bahan sutera ini memang dirasakan sangat nyaman digunakan. Hal ini karena sama dengan bahan katun yang menggunakan serat alam. Dalam pembuatannya bahan sutera ini didapatkan dari air liur ulat sutera. Sehingga harga yang ada didalamnya tentu saja sangat mahal dibandingkan dengan jenis bahan lainnya. Bahan ini memiliki ciri khas jenis yang menyerap keringat, tidak panas dan memiliki pola yang banyak. Sehingga saat menggunakannya pun penampilan Anda menjadi tampak lebih cantik dan elegan.

3. Kaos

Jenis bahan kaos memang sangat nyaman apabila digunakan untuk hijab. Hal ini karena jenis bahan ini lebih nyaman, menyerap keringat, tidak panas dan tidak transparan. Akan tetapi jenis bahan ini memang dirasakan ada beberapa yang mengalami kemudahan untuk luntur dengan cepat. Sehingga akan membuat bahan ini tentu saja tidak awet maka hendaknya memilih jenis bahan yang tidak mudah luntur atau mencucinya terpisah untuk menghindari bahan mudah luntur.

Baca juga: Cara Mencegah Flu Selain dengan Vaksin

NO COMMENTS

Leave a Reply