Diantara sederet nama wanita-wanita cantik yang tercatat dalam sejarah, Ratu Cleopatra adalah salah satu diantaranya. Ratu Mesir ini terkenal karena memiliki wajah yang cantik mempesona, sehingga mampu meluluhkan hati tokoh-tokoh besar penguasa Romawi, diantaranya adalah Julius Cesar dan Mark Anthony.  Kecantikan Ratu Cleopatra sendiri konon disebabkan karena kulitnya yang halus, lembut, dan berseri. Untuk dapat memiliki kulit yang istimewa tersebut, sudah barang tentu Ratu ini tidak membiarkannya begitu saja, tapi merawat kulit yang dimilikinya dengan ramuan-ramuan tertentu. Lantas, ramuan apa yang dipakai Cleopatra untuk merawat kulitnya?

Secara khusus tidak ada catatan sejarah yang menjelaskan tentang ramuan-ramuan tertentu yang dipakai oleh Ratu Cleopatra untuk merawat kecantikanya.  Hanya saja ada satu catatan sejarah yang menyebutkan bahwa Ratu Cleopatra secara rutin mandi dengan air yang dicampur minyak zaitun. Dikemudian hari, sejumlah penelitian menyebutkan bahwa minyak zaitun memang sangat baik untuk perawatan kulit, karena minyak zaitun dapat membersihkan sel-sel kulit yang mati, terutama pada bagian-bagian tersembunyi, seperti pada lipatan leher, selangkangan, serta telinga. Minyak zaitun juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit terhindar dari dehidrasi dan tidak mudah keriput.

Selain minyak zaitun, ada satu lagi cara merawat kulit dengan menggunakan ramuan tradisional yang pada jaman dahulu banyak dipakai para puteri Keraton di Solo dan Jogjakarta serta wanita-wanita bangsawan, yakni menggunakan mangir sebagai bahan untuk melulur tubuh. Mangir menurut sejumlah penelitian memiliki khasiat untuk melancarkan peredaran darah serta menjaga kulit agar tetap sehat. Kulit yang secara rutin diluluri dengan mangir akan menjadi bersih, halus, lembut, dan kencang, karena mangir dapat membersihkan kotoran serta mengangkat sel-sel kulit yang mati, bahkan dapat mencegah pengaruh buruk dari radikal bebas dan sinar matahari terhadap kulit.

Wanita manapun pasti menginginkan kecantikan dan kulit yang lembut sebagaimana Ratu Cleopatra serta putri-putri Keraton Solo dan Jogjakarta. Persoalannya, dengan aktifitas yang padat, ditambah sulitnya mencari bahan-bahan tradisional tersebut, mungkinkah melakukan hal yang sama sebagaimana yang dilakukan Cleopatra dengan mandi minyak zaitun atau Puteri Keraton yang secara rutin menggunakan mangir sebagai lulur? Jawaban dari pertanyaan tersebut jelas tidak mungkin.

Namun demikian, ada cara efektif untuk merawat kulit ala tradisional dengan cara modern yakni dengan menggunakan Citra Lasting Glow. Produk perawatan kulit ini dibuat dengan memadukan Minyak Zaitun dan Mangir Jawa sehingga sangat efektif untuk membuat kulit senantiasa lembut bercahaya. Lotion Citra Lasting Glow juga mudah meresap ke dalam kulit dan menjaga kelembaban kulit, bahkan pada bagian yang paling kering sekalipun. (*)

NO COMMENTS

Leave a Reply