Tips Memilih Krim Pemutihan Wajah yang Aman

Tips Memilih Krim Pemutihan Wajah yang Aman

0 243
pemutihan wajah
pemutihan wajah

Memiliki wajah yang putih dan bersih merupakan dambaan bagi semua orang khususnya kaum hawa. Tak sedikit perjuangan para kaum hawa untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, putih dan bersih. Sehingga membuat beberapa orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli berbagai macam produk pemutihan wajah. Produk pemutih wajah saat ini sudah banyak sekali dijual dengan bebas dipasaran. Dengan banyaknya produk pemutih wajah tersebut, beberapa diantaranya tidak memiliki ijin khusus dari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan. Obat pemutih wajah berupa krim yang tidak memiliki ijin tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang tidak baik untuk kulit. Untuk memudahkan Anda memilih krim pemutih wajah yang aman dan tidak berakibat buruk pada kulit Anda, berikut ini adalah beberapa tipsnya.

1.    Ijin Resmi BPOM
Banyaknya produk-produk kosmetik terutama produk yang sering digunakan untuk pemutihan wajah telah beredar di pasaran tidak memiliki ijin resmi dari BPOM. Produk kosmetik yang tidak memiliki ijin resmi dari BPOM biasanya mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kulit wajah. Seperti kandungan mercury, hydroquinone, arbutin dan berbagai macam kandungan yang justru memiliki efek samping yang sangat tidak baik untuk kulit. Misalya saja pada mercury dan hydroquinone. Dua bahan tersebut sangat sering ditemui dibeberapa produk ilegal. Bahan-bahan tersebut memiliki efek yang efektif untuk memutihkn wajah, namun pada penggunaan jangka panjang, kulit wajah perlahan-lahan akan menghitam bahkan bisa menyebabkan kanker pada kulit.

2.    Kenali Kulit Wajah
Selain melihat ijin BPOM yang tertera pada kemasan, salah satu hal yang harus di perhatikan adalah mengenali jenis kulit wajah Anda. Mengenali jenis kulit wajah sendiri sangat penting dilakukan. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir adanya efek samping yang sangat membahayakan kulit wajah. Terlebih lagi untuk kulit wajah Anda yang tergolong pada kulit wajah yang sensitif. Penggunaan krim pemutihan wajah tak jarang bisa menimbulkan efek yang sangat berbahaya seperti jerawat yang tak kunjung hilang, kulit wajah mengelupas, hingga beberapa efek yang membahayakan kulit wajah Anda.

3.    Konsultasi
Konsultasi penting untuk dilakukan sebelum memilih krim pemutih wajah yang akan Anda gunakan. Konsultasi dilakukan guna mengetahui jenis kulit wajah Anda dan kosmetik apa saja yang berdampak buruk pada kulit Anda.

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut diatas, Anda bisa memilih produk pemutih wajah yang sesuai dan aman bagi kulit Anda. Konsultasi dengan dokter ahli kecantikan dan kulit menjadi langkah awal Anda untuk mengetahui krim apa saja yang tepat. Sehingga Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang Anda inginkan. Untuk mempermudah Anda berkonsultasi mengenai pemutihan wajah, saat ini sudah dapat dilakukan melalui online yaitu dengan mengaksesnya melalui Konsula.com.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply